Profil Prita Permatadinata

Prita Permatadinata profil

Prita Permatadinata.  Senang menulisi mencoret-coret buku harian dan mengamati cermin. Tinggal di tepi ibukota yang padat akan manusia, kendaraan bermotor, dan minimarket. Senang dikomentari dan menghargai kritik. Sedang belajar mengenal Indonesia lewat arkeologi, dan tidak luput menganggarkan waktu buat desain dan nulis. Dan selalu sibuk berbahagia!


Kesukaan

Aku lebih suka bercerita dengan gambar dan tulisan daripada kata-kata lisan, yang membuat aku suka desain dan ilustrasi, dan kadang-kadang menulis; esai, puisi, cerita, resensi, dan terfavorit: surat. Menulis juga selalu jadi terapi paling favorit, untuk meluapkan marah, kecewa, dan sedih. Juga untuk merekam momen-momen bahagia, untuk dibaca ulang di kemudian hari sebagai obat demotivasi. Menulis dimanapun; blog, note Google Keep, dokumen Word, dan di buku catatan (dan sepertinya orang-orang mengidentikkanku dengan buku catatan, tiap ulang tahun pasti ada saja kado buku harian, dari orang yang berbeda-beda). 

Aku juga mendesain, hal menyenangkan yang kupelajari dari seribu hari berputih abu-abu di SMK. Karenanya, lebih senang memajang karya desain daripada foto diri. Mendesain banyak hal, tapi yang paling kunikmati adalah merancang tata letak dan bikin infografis. Masih terus mendesain sebagai pekerjaan lepasan. Karya desain kupajang di portofolio desain online: PortoPrita.

Punya minat mendalam di arkeologi Indonesia. Senang sekali bisa mengenali Indonesia dari peninggalan arkeologinya yang melimpah, tapi belum dikelola dengan baik (ini jadi permasalahan yang harusnya kami selesaikan). Menganggarkan waktu minimal sekali sebulan untuk melancong ke museum atau situs arkeologi. Sedang mencoba membuat karya di bidang ini bersama beberapa kawan: sebuah museum organizer.


Kesibukan

Tentu saja, mengerjakan hal-hal yang kusuka: nulis, desain, dan hal-hal yang terkait arkeo! Di samping itu, setahun terakhir ini sedang belajar hal baru yang menggairahkan: digital marketing. Belum cukup piawai untuk banyak omong soal bidang ini, tapi senang sekali kalo ada teman yang mau ngobrol soal digital marketing. Aku masih butuh banyak asupan.

Masih mendesain lepas di waktu senggang, untuk menambah nominal rekening, menambah halaman portofolio, dan menambah bahagia (desain benar-benar menghidupkan aku!).


Bisa hubungi aku di kontak@portoprita.com. Profil lainnya bisa dilihat di LinkedIn.

Senang sekali kalau kamu bersedia menulis sesuatu di kolom komentar!

Prita Permatadinata

194 pemikiran pada “Profil Prita Permatadinata”

  1. Salam kenal mbak Prita, numpang ninggalin jejak..

    Wah berarti masih bersuku Minang ya? Soal Minangkabau sistem keturunannya menurut garis keturunan Ibu… ๐Ÿ™‚

    • Terima kasih sudah mampir Kak ^^

      Masih, tapi sayangnya hanya Minang karena hubungan darah ๐Ÿ™ karena budayanya nggak nempel banget. Inginnya sih suatu saat bisa menetap di Bukittinggi, dan jadi Minang beneran, nggak kacangan kayak gini. Hahaha

      • Amiin ya Rabb, bagaimanapun yang nama kacang gak bakal lepas dari kulitnya. *eh bener gak kalau aku ngomong gini ๐Ÿ˜€

        Bbeuh, Bukik tinggi, kota wisata, hawanya adem dan menyejukkan. Ditunggu kisahnya di Bukittinggi mbak Prita. ๐Ÿ™‚

  2. Kampret! Gue nemu blog ginian. Moga masih aktif.
    Baru banget baca ilusi matahari, gue mau ajak main adu #fiksimini mau gak?
    Format: JUDUL – ISI CERITA (Gak boleh lebih dari 20 kata)
    Berhubung abis baca ilusi matahari, temanya “ilusi”, ya.

    Gue duluan

    ABU ROKOK – Katanya, dia lihat aku bergandengan dengan pria kacamata. Kok bisa? Katanya, dia salah lihat, Ternyata pria itu cuma pegang asbak.

    Yer move ๐Ÿ™‚

    • Ini siapa sih? Ngomong-ngomong, makasih udah mampir! Hmmmm seru nih keliatannya. Ceritanya kaga bersambung kan? Giliran gua ya.

      BUTUH MATAHARI – Ini malam, tapi ada matahari. Tunggu. Itu cuma rasi bintang yang membentuk matahari. Ya Tuhan, kapan pagi datang? Aku butuh.

      Yes pas 20 haha. Giliran lu.

    • Ilusi kan ceritanya ๐Ÿ™
      Jadi permainan kita berakhir, nih?
      Wah! Siapa? Mana linknya?

      Emm… Btw, makasih buat main #fiksimini nya. Seru! Lain kali lagi, ya!
      Glad to see ya, Prita. Muach! Eh, enak aja cium-cium.

      – Widya

      • HAI WIDYA! Seneng sekali diajak main kayak gini! JANGAN BERAKHIR DONG. Gua kan cuma nanya tadi. Berarti sekarang giliran gua yaaak.

        CERMIN – Di cermin datar, kata fisika, semua hal akan dipantulkan sebagaimana adanya. Tapi kok, di cermin aku kelihatan cantik ya?

        Eh, ada blog nggak? Biar gua blogwalk balik. Atau kontak, email atau sosmed gitu. Buat ngasih tau link temen yang tulisannya mirip-mirip lu gitu. Ngomong-ngomong, gua googling nama lu kok ga nemu ya ๐Ÿ™

      • Yes! The game is back on!
        Gak nyangka ya lo sampe cari nama gue di google? How the result? Gak ada yah? Gue rasa juga gak ada orang tua yang mau kasih nama anaknya Widya Ayu Ning Putri.
        Jangan repot-repot, nama gue gak terlalu penting sekarang ini.

        Baru tadi baca pesaing abadi. Keren banget! Ganti tema, ya. “MUSUH” gimana?

        LOMBA MAKAN – Di rumah makan pun kita bersaing ketika kau pesan rasa manis, dan ku pesan rasa sakit. Lalu makananmu habis duluan.

        Yer move ๐Ÿ™‚

        • Huf. Gua curiga itu nama palsu masa. Hahaha. Minta kontak dong, serius. Kali gitu bisa koresponden fiksimini yang lebih lanjut lagi. Masa berbalasannya di blog gua kayak gini.

          KONTRADIKSI – Aku membenci perempuan itu karena ia menyayangimu. Tapi, aku juga menyayangi perempuan itu karena kau menyayanginya.

          Ngomong-ngomong, maaf banget baru bales.

  3. Aduh, kakak salah orang. Aku belum kuliah ya kak masih kelas 3 smp. Huhuhuu. Emangnya aku setua apa. Doain aku ya biar bisa masuk jurusan yang sama kayak kakak. ๐Ÿ™‚

  4. Hai kakak. Aku lagi stalking blog kakak. Tapi, kalau udah ninggalin jejak bukan stalking lagi. Btw, aku suka jurnal kakak. Update tentang cerita kuliahnya ya kak :” Semoga bisa jadi inspirasi buat orang yang juga pengen masuk jurusan yang sama dengan kakak. Semangat ^^

      • Aduh, kakak salah orang. Aku belum kuliah ya kak masih kelas 3 smp. Huhuhuu. Emangnya aku setua apa. Doain aku ya biar bisa masuk jurusan yang sama kayak kakak. ๐Ÿ™‚

        • Dibilang kecil merengut, dibilang tua protes. Maunya apa sih lu. Lu ama gua juga tuaan lu dua minggu.

          Sering-sering mampir dan komen ya. Lumayan nambah traffic blog. Hehehe.

  5. Wah pas bgtt nemu blog ini hehe xD aku jg smk multimedia kak negeri juga. Aku pingin tanya kak, kakak arkeologi di universitas negeri mana ya Kak? Dan gimana cara kakak bisa masuk sana yg notabennya diisi sama anak sma? Bagi tipsnya ya Kak >< makasih ๐Ÿ˜ฎ

    • Haaai seneng deh dikomen sama sesama anak MM hehehe. Makasih ya udah mampir ^^ Univku di daerah Jawa Barat gitu. Sebenernya nggak khusus-khusus banget sih, karena setelah masuk univ ternyata ketemu banyak lulusan SMK juga, jadi kurasa daya saing lulusan SMK dan SMA di perguruan tinggi ga beda jauh kok.

      Sayang sekali kamu nggak ninggalin kontakmu, kalo ada mungkin bisa kuhubungi dan kita ngobrol-ngobrol ^^

    • Sama-samaaa Kak Amii ^^
      iya hihihi, darah dari pihak nenek. Nenek urban ke Jakarta dulu jadi saya sejak lahir ga pernah ke sana. Berharapnya sih suatu hari bisa kuliah atau kerja di sanaa *curcol* Salam urang awak!

  6. Salam kenal sesama blogger n penulis mb ๐Ÿ™‚
    izin follow blognya ya, tulisan-tulisan mb menarik soalnya, kritis n tajam, siapa tahu bisa sharing pengalaman n ilmu juga

    silakan mampir di blog saya juga mb ๐Ÿ™‚

  7. Salam kenal, blogwalking nih, Faiz dari ITS Surbaya..
    Widiih, serem juga karena komentar bernada kritik lebih dihargai saya kritik yaaa hehe..

    Overall tulisan udah bagus, tapi desain blog seharusnya bisa lebih dari itu, apalagi kamu anak desain kan ya ? hehehe… Blog dibikin menarik lagi tampilannya hehe..

    Boleh minta folback-nya juga kah ? ๐Ÿ™‚

    • Salam kenal juga Kak (saya panggil Kak ya?). Saya Prita, baru lulus SMK dan hari ini belum masuk kampus manapun dan belum punya pekerjaan.

      Kritiknya… makasih banget Kak, ngena. Bukan maksud tersinggung, tapi memang iya bener… memalukan kalo anak desain, desain blognya standar. Makasih banyak udah mengingatkan ya Kak ^^ udah lama punya draf sketsa buat mempercantik blog, tapi selalu nunda buat ngaplikasiinnya. Dan sekarang… rasanya akan segera saya kerjain. Makasih ya Kak

    • Waaah makasih banyak udah mampir Nisaaa adikku yang tidak sedarah haha :* :*
      Tadinya aku mau nulis sesuatu tentang kamu di blog ini tapi ternyata kamu blogwalking di sini, gak jadi deh, malu :p hehehe

  8. Asswrwb bu prita…. Saya baru mengenal lebih bu prita melalui blog ini. Walopun di millis spog surabaya sdh sering berinteraksi.
    Wanita cantik dan beriman serta berakhlakul karimah.
    Salam kenal ya bu prita…

    Best Regards,
    Wasswrwb

    Cucuk santoso

  9. Kak, mau tanya sedikit melenceng dari isi halaman ini, yaa …^^
    Waktu Kakak ngirim naskah MIracle of Rainbow itu pake sinopsis enggak, Kak? Aku juga barusan kirim, tapi belum pake sinopsis. Soalnya, itu kumpulan cerpen, jadi rada susah bikin sinopsisnya, ceritanya pendek-pendek … hihihi

  10. Ngg … Kak, tema WP-nya Fresh and Clean, terus backgroundnnya diganti, ya? Mau tanya kak, cara bikin dropdown di menubar gimana yaa …? Terus ganti favicon? Maaf, ya Kak, kalau kebanyakan … soalnya Yasmin newbie. Tolong dijawab ya Kak Prita … ๐Ÿ˜‰

  11. Kalau aku, blesteran Barat, tapi Barat tulen. Emak Jawa Barat, apak jawa barat. Ha. Wah, seneng berteman sama anak multimedia, bisa tanya-tanya yang aku lum tahu pokoknya. Salam kenal ya niprita. Sukses!

  12. Kakak, kok itu gk bisa ya? Itu udh dimasukin ke kategori. Tapi gk jadi kayak kategori satu satu kyk kakak, contoh: SALINAN MULYIPLY.
    Dan, WP ku make bahasa inggris, hehe ๐Ÿ˜€ jadi jelasin cara kata2nya pake bhs. inggris yaah:D

    • Tapi di daftar tulisan itu ada kategori yang udah kamu masukin kan? Kalo semua tulisan udah sesuai kategori, baru kamu bikin menu bar kayak aku di panel ‘tampilan’ -> ‘menu’ di dashboard (aku gak tau kalo di versi bahasa Inggris namanya apa. Nah, trus di situ kamu bikin menu sesuai seleramu. Kalo kurang jelas, cari aja keterangan di halaman bantuan WordPressnya langsung

  13. Assalamu`alaikum, Kak Prita …
    Kak, sekarang aku pindah ke wordpress, gara-gara multiply ditutup, en aku males bikin akun disana. Eh, iya. Kakak penulis, kan? Kok, kayaknya sekarang enggak nulis lagi, ya? Hehehe …

    • Coba aja kamu baca baca di halaman bantuan wordpress. Coba-coba aja, ntar juga kamu bisa kok. Cara ganti tema, masuk ke halaman admin: http://userWPkamu.wordpress.com/wp-admin/ trus di panel kiri, cari yang ‘tampilan’ trus klik ‘tema’ (WPku bahasa Indonesia) trus pilih temanya. Banyak yang berbayar, tapi ada juga yang gratis.

      Di WP ini ada dua jenis publikasi, yang pertama dalam bentuk halaman sama tulisan biasa. Bentuk halaman itu kayak ‘about’ di blog kamu, sedangkan puisi puisi yang kamu tulis itu masuk ke jenis tulisan. Nah, kalo tulisan kamu udah banyak, kamu bisa ngelompokkin jadi kategori-kategori tertentu (kayak yang kujelaskan di beranda blog ini)

      Bingung kalo ngejelasin lebih panjang lagi… Makasih ya Namira udah mampir ke sini ^^

      • Kalo ane sih yang tengah-tengah aja hahaha…
        ane dari jateng (tepatnya magelang)
        ๐Ÿ™‚

        betewe,mbaknya jurusan multimedia.. berarti hampir mirip donk dengan ane.. ane kuliah di sistem informasi ๐Ÿ™‚

        • Ooh, tapi kalo sistem informasi lebih ngandalin logika ya, kalo multimedia lebih ke industri kreatif.
          Sistem informasi keren tuh… saya tadinya mau ngincer SMK dengan jurusan itu, tapi jauh banget dari rumah. Jadinya pilih multimedia deh *curcol

  14. wew, prita anak smk multimedia?
    sebenernya saya selalu kepingin masuk di jurusan multimedia atau IT gitu lho, cuma sekarang kuliahnya nyasar ke bidang ekonomi gini. hehehe
    smk dimana? saya alumni SMK di JKT juga, SMK Telkom JakBar dulu soalnya, hehehe…

  15. assalaamu’alaikum wr. wb. Terimakasih telah follow ya, ananda Prita (*namanya sama, lho*). Supaya beda, saya sebutnya ananda atau tanpa apa2, ya. Soalnya, engkau sebaya dengan anak saya: yang ketiga kelahiran 1994, dan yang keempat kelahiran 2009.

    • Wa’alaikumussalam wr. wb ๐Ÿ™‚
      Waah, saya seneng juga disebut Ananda ๐Ÿ™‚ oh ya, terimakasih follownya. Seneng ketemu temen-temen MP lagi di sini.
      Saya panggil Bu Prita apa nih? Bu Dokter aja ya? ๐Ÿ˜‰ ehehe…

Kasih tanggapan dong!