Bersalah Bukan Berarti Nggak Berguna

Bersalah Bukan Berarti Nggak Berguna

BOLEH DOGN SALAH – IRFAN AMALEE

boleh dogn salah-1

Buku yang mengubah cara pandang. Bukan cuci otak tapi ya.

Buku ini bener-bener ngebuka mata terhadap cara pandang nggak etis yang menyamakan salah dengan dosa.  Banyak inovasi-inovasi besar dunia yang diawali dari kesalahan. Banyak malapetaka yang terjadi kalo kita nggak bisa menolerir kesalahan orang lain maupun diri sendiri. Banyak manfaat yang bisa kita pelajari dari kesalahan daripada kebenaran. Buku ini ngebuka mata banget, ciyusan. Buat perspektif saya sendiri sih, saya jadi lebih bisa terbuka dan menerima.

Buku ini juga sarat banget sama sejarah-sejarah orang-orang yang membuat inovasi dan perbaikan besar dari kesalahan-kesalahan mereka. Kesalahan itu kan belum tentu dosa. Keren, bener-bener asik, gaya nulis Irfan Amalee emang selalu seger.

boleh dogn salah boleh dogn salah74

Saya ngefans sama Irfan Amalee dari sekitar 8 tahun lalu, pas saya juga umur 8 tahun, awal-awal saya kecanduan buku. Buku Pak Irfan Amalee pertama saya itu Fun Diary Olin, buku harian interaktif sekaligus informatif. Dari buku itu, saya ngincer buku-buku beliau lainnya, tapi sampe hari ini belum kesampean, karena selalu ada buku yang lebih diprioritaskan untuk dibeli.

Oh ya, buku ini juga bisa diunduh gratis format pdf di website penerbitnya. Berikut linknya.

Kasih tanggapan dong!

3 pemikiran pada “Bersalah Bukan Berarti Nggak Berguna”

%d blogger menyukai ini: